Pasca dikukuhkan sebagai kepala sekolah di SD Negeri Kauman 3 kota Blitar oleh kepala Dinas Pendidikan Daerah kota Blitar, kamis (1/3) lalu, Hartono, S.Pd saat ini telah menempati tempat tugasnya yang baru meski masih sekitar satu minggu memegang jabatan barunya. Pihaknya mengaku masih melakukan observasi di lingkungan tempat kerja barunya di lembaga sekolah yang berada di wilayah kelurahan Kauman Kecamatan Kepanjenkidul kota Blitar ini.
Hartono, S.Pd, mantan guru SD Negeri Karangsari I kota Blitar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya rabu siang (7/3) mengatakan, observasi sengaja dilakukan diawal memegang jabatan barunya agar lebih bisa menguasai lingkungan sekolahnya. Diakuinya memang sebelumnya kurang begitu mengenal lingkungan barunya sehingga perlu adanya komunikasi dengan para guru yang ada, utamanya tentang program-program yang telah dicanangkan kepala sekolah yang lama serta mendalaminya agar nanti dapat dilanjutkan.
Hartono menambahkan, karakter anak memang dipengaruhi situasi rumah dan lingkungannya namun berdasarkan pengalaman dalam mendidik anak dibeberapa lembaga sekolah, di SD Negeri Kauman 3 juga hampir sama. Jika ada sebagian anak yang bandel merupakan hal biasa karena menurutnya jiwa anak rata rata seperti itu.
“Jabatan barunya sebagai kepala sekolah merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik. “ ujar Hartono.
Pihaknya juga menargetkan untuk bisa meningkatkan mutu pendidikan yang mengarah pada prestasi anak yang lebih baik lagi ditempat kerja barunya ini. (der)